Dr. Arifuddin Muda Harahap Pimpin ISNU Sumut Periode 2024-2028

Dr. Arifuddin Muda Harahap Pimpin ISNU Sumut Periode 2024-2028

GOADS.ID, Medan – Dr. Arifuddin Muda Harahap, M.Hum., terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama Sumatera Utara (PW ISNU Sumut) periode 2024-2028.

Pemilihan ini berlangsung dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) III ISNU Sumut yang diadakan di Aula Wong Solo, Jalan Gajah Mada, Medan, pada Sabtu (30/12/2023).

Arif Muda, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua PW Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) Sumut, memiliki visi untuk menjadikan ISNU Sumut lebih baik dan maju di bawah kepemimpinannya.

Ia berencana untuk segera menyusun kepengurusan PW dan melakukan konsolidasi internal, termasuk membina PC-PC ISNU yang vakum.

Program Arifuddin Muda (Ketua ISNU Sumut)

Salah satu fokus utama Arifuddin adalah menghimpun potensi sarjana dan profesional NU di Sumut. Ia menargetkan percepatan pertambahan guru besar (profesor) di perguruan tinggi negeri dan swasta di Sumut, serta mendorong pengembangan wirausahawan dari kalangan sarjana NU.

Arif melihat peluang bisnis di bidang arang batok kelapa, pertanian, dan perikanan. Ia berencana untuk mendata sumber daya dan SDM yang siap berpartisipasi, serta menargetkan agar setiap PC ISNU memiliki usaha di bidang tersebut.

Selain itu, Arifuddin juga ingin memperkuat UMKM dan memfasilitasi akses permodalan bagi warga NU. Ia meyakini bahwa UMKM adalah ujung tombak kesejahteraan dan pengurangan pengangguran.

Di bidang politik, Arifuddin ingin mendorong sarjana NU yang menjadi politisi untuk terus meningkatkan kiprahnya. Ia juga berharap agar kompetisi politik tidak mengganggu ukhuwah dan soliditas kader NU.

Arifuddin mengharapkan dukungan dari semua pihak, terutama PP ISNU, untuk mewujudkan visinya menjadikan ISNU Sumut lebih baik dan bermanfaat bagi umat dan bangsa.

Berikut beberapa poin penting dari program Arifuddin:

  • Mempercepat pertambahan guru besar (profesor) di perguruan tinggi negeri dan swasta di Sumut.
  • Mengembangkan wirausahawan dari kalangan sarjana NU.
  • Memfasilitasi akses permodalan bagi UMKM.
  • Memperkuat ukhuwah dan soliditas kader NU.

Dengan terpilihnya Arifuddin, diharapkan ISNU Sumut dapat memainkan peran yang lebih besar dalam memajukan Sumut dan Indonesia.

Related posts